Jaksa Agung Buka Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Usia 12 Tahun ke Atas, Target 3.000 Orang

by -229 views
wakil jaksa agung
(Foto-foto: Puspenkum Kejagung)

Jaksa Agung mengajak masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya dengan mengajak anggota keluarga, lingkungan dan orang-orang yang anda disayangi, mulai dari umur 12 tahun keatas untuk mengikuti vaksinasi hingga tuntas dengan mendaftar secara online agar protokol kesehatan pada proses vaksinasi tetap terjaga.

Dia mengatakan vaksin yang diberikan telah melewati berbagai uji tahapan untuk bisa dibagikan kepada masyarakat. Oleh karena itu dia meminta abaikan suara sumbang tentang vaksinasi Covid-19, percayalah bahwa pemerintah dan seluruh tenaga kesehatan telah sekuat tenaga menyehatkan Indonesia.

“Kita yang merasakan sehat, dan kita juga yang merasakan sakit, terlebih rasa sakit karena ditinggalkan selama-lamanya oleh orang-orang yang kita cintai, bukan mereka,” ungkap Jaksa Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Jaksa Agung sekaligus menyerahkan dua unit mobil ambulance dan dua unit mobil jenazah kepada Rumah Sakit Umum Adhyaksa. “Semoga dengan bertambahnya fasilitas akan semakin menunjang pelaksanaan tugas dan semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas peran Kejaksaan RI dalam membangun herd immunity untuk warga DKI, dimana sampai bulan ini untuk wilayah DKI Jakarta sudah lebih 5 juta warga DKI yang telah divaksin dari target 7 juta warga hingga Agustus 2021.

Anies menjelaskan bahwa ada dua cara untuk melawan penyebaran Covid-19 yaitu dengan terinfeksi virus yang kemungkinannya akan kebal bila ditangani dengan baik atau mengakibatkan kematian, dan usaha kedua dengan cara tervaksin guna membentuk herd immunity.

“Dari dua cara tersebut tentu kita memilih cara vaksin, oleh karena itu kepada masyarakat DKI Jakarta yang belum divaksi dihimbau untuk memanfaatkan gerakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Agung dalam rangka HBA yang ke-61 Tahun 2021,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.