Jaksa Agung Buka Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Usia 12 Tahun ke Atas, Target 3.000 Orang

by -152 views
wakil jaksa agung
(Foto-foto: Puspenkum Kejagung)

JAKARTA – Jaksa Agung ST Burhanuddin yang diwakili Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk umur 12 tahun keatas bagi para pegawai dan keluarga besar Adhyaksa serta masyarakat umum di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa, Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan itu dihadiri para Jaksa Agung Muda, pejabat Eselon II Kejaksaan Agung dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta serta Direktur RSU Adhyaksa dan jajaran. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Sosial DKI.

Dalam sambutan Jaksa Agung yang dibacakan oleh Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung atas nama pribadi maupun Pimpinan Kejaksaan RI menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan yang mulia ini.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PT Pertamina yang telah menghibahkan dua unit mobil ambulance dan dua unit mobil jenazah kepada Kejaksaan RI.

Secara khusus Jaksa Agung juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap tenaga kesehatan yang saya banggakan selaku garda terdepan yang tak kenal lelah, tulus dan ikhlas berjuang menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat, meski kita tahu mereka harus bertaruh nyawa dan terpisah dari keluarga.

vaksinasi kejagung

“Tahun ini adalah tahun kedua kita memperingati Hari Bhakti Adhyaksa secara istemewa, karena kita peringati dalam suasana penuh keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi covid 19 masih membelenggu kita, Kejaksaan sebagai alat negara tentunya turut terpanggil bahu membahu mengerahkan segenap sumberdayanya mengatasi wabah Covid-19,” kata Jaksa Agung.

Dia mengatakan, salah satu cara mengatasi wabah ini adalah dengan membangun kekebalan kolektif dan vaksinasi adalah salah satu cara mempercepat terbentuknya herd imunity, serta sebagai upaya untuk menekan dampak vatality akibat Covid-19 pada pasien. Oleh karenanya dibutuhkan peran serta untuk menyukseskan program vaksinasi ini sebagai upaya percepatan mengakhiri pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, tutur Jaksa Agung, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-61 dengan tema “Berkarya untuk Bangsa”, Kejaksaan Agung menggelar kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi di Rumah Sakit Umum Adhyaksa mulai Sabtu 10 Juli 2021 hingga Senin 12 Juli 2021.

“Kegiatan ini sangat positif, karena selain mendukung upaya pemerintah untuk mengakselerasi vaksinasi nasional guna mencapai target, juga memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.