Kendalikan Lonjakan Covid-19, Kidung Tirto Suryo Kusumo Apresiasi Menko Luhut

by -206 views
Kidung Tirto Suryo Kusumo
Kidung Tirto Suryo Kusumo

JAKARTA – Kerja keras pemerintah mengendalikan Covid-19 mendapat apresiasi dari spiritualis nusantara Kidung Tirto Suryo Kusumo.  Dia menilai pemerintah sudah berupaya maksimal dan tak kenal lelah mengatasi wabah tersebut.

Kidung Tirto menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju, khususnya Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, yang bersedia ditugaskan menjadi Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali.

“Itu tugas yang sangat berat dari Presiden Jokowi, apalagi wabah Covid-19 saat ini semakin sulit dikendalikan dengan adanya varian Delta,” ungkap Kidung Tirto yang dihubungi dari tempat tapa bratanya di Cupu Manik Asta Jingga, Minggu (16/7/2021).

Dia menilai Menko Luhut memiliki sikap ksatria karena berani meminta maaf apabila ia dianggap belum maksimal menekan laju penularan Covid-19 selama PPKM Darurat. “Mata batin saya melihat Menko Luhut mampu melaksanakan tugas itu dengan dukungan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Kidung Tirto yang pernah mendalami spiritualisme di sejumlah negara ini juga mengapresiasi tim Kabinet Indonesia Maju lainnya, khususnya Menko Polhukam Prof. Mahfud MD, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Mereka sudah bekerja luar biasa membantu Presiden Jokowi mengatasi pandemi Covid-19. Terima kasih juga untuk TNI dan Polri di bawah komando Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang bekerja tak kenal lelah,” ujarnya.

Menurut Kidung Tirto, pemerintah telah melakukan segala upaya untuk menangani pandemi Covid-19 dan menjaga keselamatan masyarakat dari virus tersebut.

Dia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan bangsa ini segera terbebas dari wabah Covid-19, serta mendoakan Presiden Jokowi tetap sabar dan bijaksana dalam memimpin negara ini.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang, menjaga protokol kesehatan, dan saling bahu-membahu. Tanda-tanda alam menujukkan penyebaran Covid-19 segera menurun. Mari kita berdoa agar harapan itu dikabulkan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kidung Tirto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.