Jaksa Agung ST Burhanuddin Sampaikan Tujuh Perintah Harian di Masa Pandemi Covid-19

by -73 views
Jaksa Agung Burhanuddin

JAKARTA – Jaksa Agung RI Dr ST Burhanuddin SH MH menyampaikan Tujuh Perintah Harian kepada jajarannya saat menyampaikan amanat pada upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang digelar secara virtual, Kamis (22/7/2021).

“Tujuh Perintah Harian ini untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimanapun berada,” kata Jaksa Agung.

Tujuh Perintah Harian tersebut, yakni:

  1. Dukung penuh Kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai ketentuan.

  2. Gunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan.

  3. Ciptakan karya-karya yang inovatif dan terintegrasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik.

  4. Wujudkan Kejaksaan Digital dalam penyelenggaraan manajemen teknologi informasi dan sistem satu data Kejaksaan.

  5. Perkuat asas dominus litis dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan.

  6. Segera sinergitaskan peran penuntutan dan penanganan perkara koneksitas pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer.

  7. Jaga marwah institusi dengan bekerja secara cerdas, integritas, profesional, dan berhati nurani.

Jaksa Agung mengingatkan dan menekankan agar seluruh jajaran Kejaksaan menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan secara lebih ketat dan disiplin, sehingga tidak ada lagi yang terpapar dan gugur karena Covid-19.

“Sebab kita tidak dapat bekerja jika sakit dan tentunya kita tidak akan mampu berkarya untuk bangsa. Oleh karena itu, mari bersama-sama saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar, serta menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan disiplin dimanapun berada. Jadikan diri kita masing-masing sebagai contoh teladan penerapan protokol kesehatan. Kita Sehat, Adhyaksa Berkarya, untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh!,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Jaksa Agung mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, disertai doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, kuat, dan jaya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, dan pertolongan kepada kita semua, sehingga dapat senantiasa memberikan kerja dan karya nyata yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan Negara,” harap Burhanuddin.

Setelah Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang didahului oleh Jaksa Agung RI dan diikuti secara serentak oleh Wakil Jaksa Agung RI, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, serta Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia di tempat masing-masing.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021 dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 5M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.