Anggota DPR hingga Spiritualis Dukung Jaksa Agung ST Burhanuddin Usut Tuntas Kasus Jiwasraya-Asabri

by -106 views
Jaksa Agung

JAKARTA – Langkah tegas Jaksa Agung ST Burhanuddin mengusut tuntas kasus megakorupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero) didukung banyak kalangan, mulai dari politisi Senayan hingga kalangan spiritualis.

Dukungan antara lain disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta dan spiritualis nusantara Kidung Tirto Suryo Kusumo. Mereka mengapresiasi langkah tegas dan kinerja Jaksa Agung dan jajaran dalam memberantas korupsi, khususnya dalam kasus Jiwasraya dan Asabri yang banyak disorot publik.

I Nyoman Parta menegaskan, pemberantasan korupsi khususnya kasus Jiwasraya dan Asabri tidak boleh kendor. “DPR mendukung penuh langkah-langkah pemberantasan korupsi yang dilakukan Kejaksaan Agung,” ungkap Anggota Fraksi PDIP itu, Senin (16/8/2021).

Dia mengatakan Jaksa Agung tidak boleh ragu menuntaskan kasus korupsi Jiwasraya dan Asabri yang telah merugikan negara puluhan triliun rupiah. “Tidak perlu takut dengan berbagai ancaman yang datang silih berganti. Berantas korupsi sampai ke akar-akarnya,” tegasnya.

Lebih lanjut legislator dari Pulau Dewata ini mengingatkan bahwa korupsi merupakan musuh negara sehingga tidak ada kata kompromi untuk memberantasnya. Dia yakin Kejaksaan Agung bekerja secara independen dan profesional dalam menangani kasus Jiwasraya dan Asabri.

“Dengan demikian, kepercayaan investor dan masyarakat pulih kembali,” kata Anggota Komisi VI DPR RI yang juga membidangi BUMN tersebut. Dia mengatakan, penegakan hukum merupakan salah satu wujud pengabdian kepada bangsa dalam mengisi Kemerdekaan RI yang memasuki usia ke-76.

Dukungan kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin juga datang dari Kidung Tirto Suryo Kusumo. Spiritualis yang sering berkontemplasi di Gunung Lawu ini melihat sosok Jaksa Agung sebagai ksatria hukum masa kini karena berani mengusut tuntas kasus besar seperti Jiwasraya dan Asabri.

Menurut dia, langkah tegas Jaksa Agung memberantas korupsi pasti didukung oleh Presiden Joko Widodo karena mendukung kinerja pemerintah dalam hal penegakan hukum dan memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Dari sisi kebatinan, Kidung Tirto melihat sosok Jaksa Agung ST Burhanuddin juga sangat selaras dengan Presiden Jokowi, yakni menyatu dengan alam. Hal ini terwujud dari sikap keduanya yang tegas dan sangat peduli dengan rakyat kecil.

“Makanya saya sangat yakin Indonesia akan berjaya karena dijaga oleh ksatria-ksatria yang jujur dan bijaksana. Ini mengingatkan kita pada jejak sejarah era kerajaan-kerajaan Nusantara, ketika panji-panji keadilan ditegakkan dengan jiwa raga,” ungkap Kidung Tirto yang mendalami dunia spiritual di dalam dan luar negeri.

Dia kembali mengingatkan bahwa siapa pun yang menggunakan angkara murka untuk mencari kekayaan bakal binasa, seperti melakukan korupsi, menyalahgunakan wewenang, dan memperdaya orang lain. “Mereka akan dibinasakan oleh alam karena mengkhianati bangsa,” ujarnya.

Menutup pesannya, Kidung Tirto mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 kepada seluruh rakyat Indonesia. “Kita sebagai anak bangsa mendukung penuh Presiden Jokowi memimpin pemberantasan korupsi bersama Jaksa Agung dan semua jajaran penegak hukum, termasuk Kepolisian, KPK, Mahkamah Agung. Jangan takut melawan koruptor,” pungkas Kidung Tirto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.