Pagebluk Bakal Berakhir? Ini Pesan Spiritualis Nusantara untuk Presiden Jokowi hingga Jaksa Agung

by -150 views

JAKARTA – Spiritualis nusantara Kidung Tirto Suryo Kusumo mengungkap hasil perjalanan spiritualnya keliling tanah Jawa. Dia mendapat petunjuk, Indonesia segera terbebas dari belenggu Covid-19 sehingga rakyat bisa beraktivitas seperti sedia kala. 

“Alam semesta memberikan petunjuk bahwa Nusantara akan terbebas dari pagebluk. Koruptor juga tidak bisa berkutik karena negara dikawal para ksatria keadilan yang berani,” ungkap Kidung Tirto seusai ritual singkir sengkolo di Gunung Lawu, Jawa Tengah, Jumat (27/8/2021).

Dia mengatakan petunjuk alam semesta itu sejalan dengan kerja keras dan konsistensi kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menangani pandemi Covid-19 dan menjaga keselamatan masyarakat dari virus tersebut.

“Alam memberikan petunjuk bahwa wabah di Bumi Pertiwi segera bisa dikendalikan. Ini anugerah Sang Pencipta bagi bangsa Indonesia yang harus disyukuri dengan menjaga keharmonisan antar-anak bangsa dan tidak semena-mena terhadap alam supaya dijauhi dari bencana,” katanya. 

Kidung Tirto yang pernah mendalami spiritualitas di sejumlah negara ini mengapresiasi tim Kabinet Indonesia Maju, khususnya Menko Polhukam Prof. Mahfud MD, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

“Mereka sudah bekerja luar biasa dan tak kenal lelah membantu Presiden Jokowi mengatasi pandemi Covid-19. Terima kasih juga untuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju lainnya. Mereka bekerja kompak sesuai mandat dan arahan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Selama ini, Kidung Tirto rutin melakukan perjalanan spiritual keliling tanah Jawa untuk berkomunikasi dengan alam sambil memohon kepada Sang Pencipta agar semua masalah bangsa ini dapat diselesaikan. “Laut, gunung, hujan, dan panas menjadi sarana bercengkrama dengan alam guna mendapat petunjuk dari Sang Pencipta,” ungkapnya.

Kidung Tirto mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf Amin di berbagai bidang, baik ekonomi, hukum, politik, keamanan, maupun sosial budaya. Meskipun terdampak pandemi dan PPKM masih berlangsung, ekonomi nasional ternyata mampu tumbuh 7% pada kuartal kedua tahun ini, penegakan hukum berjalan dengan tegak lurus, serta stabilitas politik dan keamanan terjaga. 

Melihat perkembangan positif tersebut, Kidung Tirto menyarankan agar pemerintah segera membuka kembali sektor pariwisata dan melonggarkan aktivitas ekonomi lainnya agar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bangkit lagi. 

“Keanugrahan Sang Pencipta telah turun, tinggal kita sebagai manusia menjaga keseimbangan alam, patuhi protokol kesehatan dan terus berikhtiar. Niscaya Nusantara bangkit dan menunjukkan keangkerannya kembali,” tandasnya. 

Secara khusus, Kidung Tirto juga menyampaikan apresiasi kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin dan jajaran Adhyaksa yang mengamankan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan berani mengusut tuntas kasus korupsi, meskipun terus diserang secara pribadi maupun institusi. 

“Presiden memilih sosok Jaksa Agung yang tepat, apalagi Kejaksaan Agung telah mendapat restu dari sang pemilik keadilan Pasopati Surya milik Dewa Krisna,” kata Kidung Tirto mengungkap pesan para leluhur bangsa dalam semedinya. 

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Menko Polhukam Mahfud MD yang berani menyita aset-aset para konglomerat pengemplang Bantuan Langsung Bank Indonesia (BLBI) bernilai ratusan triliun rupiah. “Ini bukti penegakan hukum tidak tumpul ke atas tajam ke bawah. Hukum akan selalu memihak kebenaran,” pungkas Kidung Tirto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.