Panglima TNI Tunjuk Mayjen TNI Wahyoedho Indradjit Jadi Jampidmil Kejaksaan Agung

oleh -6 views
Mayjen Wahyoedho Indrajit
Mayjen TNI Dr. Wahyoedho Indrajit SH MH.

JAKARTA РPanglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menunjuk Mayjen TNI Dr. Wahyoedho Indradjit SH MH sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer (Jampidmil) Kejaksaan Agung, menggantikan Laksda TNI Anwar Saadi.

Pergantian Jampidmil itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/568/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Jampidmil adalah salah satu dari 68 perwira tinggi (pati) TNI yang dimutasi dan mendapat promosi jabatan oleh Panglima TNI. Mereka terdiri dari 44 Pati TNI AD, 14 Pati TNI AL, dan 7 Pati TNI AU.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Laksamana Yudo dalam keterangan pers Puspen TNI, Sabtu (3/6/2023).

Jampidmil yang baru, Mayjen TNI Wahyoedho Indradjit, sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kepala Staf TNI AD (KSAD). Laksda Anwar kini menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Sementara itu, Laksma TNI Samista yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Puspomal mendapat promosi menjadi Danpuspomal menggantikan Mayjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso yang segera pensiun.

Adapun jabatan Wadanpuspomal yang kosong akan diisi oleh Kolonel Laut (PM) Hari Murti, yang sebelumnya menjabat Danpom Kogabwilhan III.

Selain itu, Kolonel Inf Bonar Panjaitan ditunjuk menjadi Kabinda Kepulauan Riau pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN. Sebelumnya, dia menjabat Kasubdit DKI Jakarta pada Direktorat Jawa dan Bali, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Panglima TNI juga menunjuk Kolonel Inf Teddy Sudjarwo menjadi Ir Kemenko Polhukam. Kolonel Teddy sebelumnya menjabat Irut-V/Inteltek Itintel Itum Itjenad. Dia menggantikan Brigjen TNI Fauzi Rusli yang dipromosikan menjadi Staf Khusus KSAD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.